Thursday, August 13, 2009

MARMER CAKE PANDAN



Masih pakai resep marmer pound cake NCC yg udah aku posting sebelumnya. Cuma kali ini aku bikin yg rasa pandan. Tinggal tambahin 1 sdt pasta pandan dan 3 tetes pewarna makanan hijau. Kalo yg dulu motif marmernya aku bikin di atas, kali ini aku bikin di tengah. Tuang setengah bagian adonan putih, lalu beri adonan coklat, tuang kembali sisa adonan putih. Acak dengan menggunakan lidi bersih atau garpu hingga membentuk motif marmer.
Karena cake ini jenis pound cake/butter cake jadi teksturnya agak padat dan berat (gak spongy kayak jenis sponge cake), so cocok lah buat sarapan pagi ditemani segelas susu hangat. Atau buat sekedar ganjel perut di jam-jam lapar sebelum waktu makan siang tiba.
Oya, cake yg aku buat ini juga gak seret di tenggorokan karena adonannya aku pakai butter (bukan margarin), atau bisa juga campuran margarin dan butter dengan perbandingan 1:1
Monggo dicoba ^_^

No comments:

Post a Comment